Borneo FC Mulai Datangkan Pemain Pengganti

By ommed


nusakini.com - Borneo FC Samarinda memanfaatkan bursa transfer Liga 1 2024/25 dengan sebaik mungkin. Jajaran direksi, manajemen dan tim pelatih kini sedang membuat rencana semusim, termasuk soal komposisi pemain.

Setelah melepas 8 pemainnya musim lalu, kini satu persatu tim mulai mengumumkan pemain yang bergabung untuk mengarungi kompetisi ke depan. 

Tiga pemain lokal mulai diperkenalkan melalui media sosial tim, antara lain Ari Maring, Gavin Kwan Adsit dan Erwin Gutawa. 

Ari Maring menjadi perekrutan pertama Borneo FC musim ini yang menjadi prioritas dalam lini serang tim. Dia akan memperkuat sektor penyerangan tim, terutama di sisi kanan dan kiri menggantikan 3 pemain yang resmi tak lagi bersama tim.


Kemudian bergabungnya kembali si anak hilang Gavin Kwan Adsit ke tim berjuluk Pesut Etam setelah melanglang buana. Dimana pada tahun 2016 lalu dia pernah bergabung dengan Terens Puhiri dkk.   

Meski posisi utama sebagai full back kanan, tetapi dia mampu bermain sebagai penyerang kanan dan kiri. Untuk itu dia mendapat kontrak dengan durasi dua tahun yang akan menjadi pesaing serius pemain muda Fajar Fathurrahman, Ezzi Buffon dan Rizdjar Nurviat. 

Sementara itu urgensi penguatan lini belakang manajemen merekrut pemain senior Erwin Gutawa. Berkaca dari musim lalu, cukup banyak kemenangan yang didapat karena faktor pertahanan yang kokoh.


Negosiasi pun berjalan lancar dan singkat karena kedua belah pihak memiliki ambisi yang sama musim depan. Yakni meraih juara Liga 1 dan berprestasi di ASEAN Club Championship.

Selain itu kematangan dan pengalamannya juga dapat membantu para pemain muda untuk lebih berkembang. Untuk itu tim mengikatnya dengan kontrak 1 musim dan berharap Erwin Gutawa cepat beradaptasi dan memberikan kontribusi positif di dalam dan luar lapangan.

Selama proses pembentukan komposisi ini manajemen Borneo FC memberikan hak ekslusif kepada pelatih Pieter Huistra untuk menentukan apa yang menjadi kebutuhan tim.

Sebab manajemen meyakini kemampuannya dalam hal memilih pemain untuk komposisi musim depan. Apalagi strategi dan taktik Pieter Huistra musim lalu menuai kesuksesan, tim mampu meraih juara di regular series BRI Liga 1 2023/24.

"Semoga saja tim kami akan menjadi lebih kuat. Akan ada banyak pertandingan di musim depan. Kami akan siap untuk musim depan dan kami akan menuju musim depan dengan perasaan yang sangat positif," tutur Pieter Huistra, pelatih asal Belanda. (lib)